5 Pasukan Khusus Terbaik di Dunia

Pasukan khusus Navy SEAL.

Pasukan khusus atau pasukan operasi khusus, adalah unit militer yang sangat terlatih untuk melakukan misi yang tidak konvensional untuk kepentingan politik, ekonomi, atau militer suatu negara. Pasukan khusus pertama kali dibuat pada abad ke-20, yang didirikan oleh Brandenburgers Jerman selama Perang Dunia II. 

Di seluruh dunia, setiap negara melatih pasukan khusus di dalam militer mereka. Dan semua kekuatan khusus ini melatih orang-orang mereka untuk menjadi yang terbaik dari yang terbaik, menjalankan tugas yang tidak mungkin menjadi mungkin untuk dilakukan.

Berikut kami akan menyajikan daftar lima pasukan khusus terbaik dari seluruh dunia. Semua pasukan khusus terkenal ini selalu misterius karena tidak dapat dikenali masyarakat umum.

5. GIGN - Prancis
Hanya sedikit pasukan khusus terbaik di dunia yang dapat bersaing dengan GIGN (National Gendarmerie Intervention Group). Salah satu unit elit yang paling luar biasa, mereka terdiri dari 200 orang yang kuat dan terlatih khusus untuk menghadapi situasi penyanderaan.

GIGN merupakan unit operasi khusus Angkatan Bersenjata Prancis. Unit ini dilatih untuk melakukan misi penyelamatan kontra-teroris dan penyanderaan di Prancis atau tempat lain di dunia. GIGN saat ini ditugaskan untuk misi intervensi, pencarian, dan perlindungan berskala besar.

4. Sayeret Matkal – Israel
Sayeret Matkal ditugaskan untuk melawan terorisme dan penyelamatan sandera di luar perbatasan Israel. Unit paling elit di dunia ini diunggulkan setelah SAS Angkatan Darat Inggris. Pasukan khusus ini setara dengan Delta Force AS dan Special Air Service (SAS) Inggris.

3. SAS - Inggris
SAS didirika pada tahun 1941 dan menjadi salah satu pasukan khusus terbaik di Inggris dan dunia. SAS mendapatkan ketenaran dan pengakuan di seluruh dunia setelah berhasil menyerang Kedutaan Besar Iran di London dan menyelamatkan sandera selama pengepungan Kedutaan Besar Iran pada 1980. Saat ini, SAS terdiri dari satu resimen reguler dan dua resimen teritorial. Tugas utama mereka adalah kontra-terorisme di masa damai dan operasi khusus di masa perang.

2. Special Boat Service - Inggris
Special Boat Service Inggris hampir setara dengan Navy SEAL AS. SBS merupakan unit pasukan khusus maritim Inggris. Proses seleksi SBS sangatlah sulit, beberapa di antaranya melibatkan tes ketahanan yang melelahkan dan pelatihan di hutan hujan Belize. 

1. Navy SEAL - Amerika Serikat
Navy SEAL dibentuk pada tahun 1962. SEAL dilatih untuk dapat beroperasi di semua lingkungan, baik darat, laut, dan udara. Mereka menjalani latihan selama bertahun-tahun, dan terutama setelah peristiwa 9/11, mereka menjalani tempo operasi yang luar biasa. SEAL terdiri dari anggota laki-laki Angkatan Laut Amerika Serikat, dan menjadi salah satu operasi elit khusus terkuat di Amerika Serikat. 
5 Pasukan Khusus Terbaik di Dunia 5 Pasukan Khusus Terbaik di Dunia Reviewed by Cherry lalala on Januari 14, 2018 Rating: 5

2 komentar:

  1. Kopassus gk masuk 5 besar ya?

    BalasHapus
  2. Kopasus, Kormar, Paskhasau jauh lebih baik dari mereka itu.

    BalasHapus

Diberdayakan oleh Blogger.