Lima Menu Dessert Paling Ekstrem

Setelah menyantap menu utama, biasanya Anda akan tergiur untuk menikmati dessert atau makanan penutup. Biasanya, Anda akan memesan dessert yang sudah umum, seperti es krim, pancake, dimsum atau yang lainnya.

Pernahkah terpikir oleh Anda, untuk memesan dessert yang lebih ekstrem dari itu? Misalnya seperti serangga, tarantula goreng atau yang lainnya? Pasti membayangkannya saja Anda sudah tidak tahan bukan, apalagi mencobanya?

Ya, tetapi Anda harus terbiasa jika tinggal di negara-negara lain. Karena menu-menu di atas merupakan hal biasa yang disajikan di negara tersebut. Bahkan salah satunya, bisa Anda dapatkan dengan mudah di pedagang-pedagang kaki lima di jalanan.

1. Maeng da.


Makanan penutup yang satu ini bahan utamanya adalah serangga. Menurut PBB, serangga mengandung protein dan dapat meningkatkan energi Anda, serangga juga telah digunakan sebagai bahan pokok untuk diet jutaan orang di dunia. Meng da merupakan menu dessert yang terkenal di Thailand. Maeng da biasa disajikan dengan cara digoreng atau direbus dengan rasa asin dan renyah. Menikmati seporsi maeng da, tentu merupakan suatu tantangan. Pertama, Anda harus menyentuh serangga ini, kemudian untuk mengonsumsinya, Anda harus memakan sayap dan kepalanya dengan cara mematahkannya dari bagian tubuhnya. Tentu, ini bukan tindakan yang bisa memancing selera makan Anda.

2. Tarantula goreng


Makanan ini dianggap cukup lezat di Kamboja, walaupun asal-usulnya masih menjadi perdebatan. Tarantula goreng ini berukuran sebesar telapak tangan manusia. Dan menjadi salah satu makanan ringan yang sangat ekonomis di Kamboja.

3. Manisan jengger ayam.


Manisan jengger ayam merupakan hidangan yang dikembangkan di Amerika Serikat. Makanan penutup ini diolah dengan cara dimasak secara perlahan sampai mendapatkan tingkat kekenyalan yang cukup untuk dijadikan manisan. 

4. Hidung rusa beku.


Menu dessert ini digunakan sebagai menu diet bagi penduduk pribumi Kanada selama ratusan tahun. Bahan utama dari makanan ini adalah hidung rusa yang dibekukan. Cara pembuatannya adalah, bagian atas rahang rusa direbus untuk menghilangkan bulu-bulunya. Setelah bulunya hilang, daging ditempatkan di dalam wadah kemudian kembali direbus dengan menambahkan bawang putih dan campuran rempah-rempah khusus sampai daging menjadi empuk.

5. Cake darah babi.


Mungkin sebagian dari Anda berpikir bahwa, kue 'unik' ini hanya disediakan untuk acara-acara khusus saja, tetapi Anda salah besar. Kue darah babi ini bisa dengan mudah Anda dapatkan dari pedagang kaki lima yang tak terhitung jumlahnya di seluruh jalanan di Taiwan. Jelas, makanan ringan ini bukan terbuat dari tepung atau kue yang dicampurkan gula, tetapi bahan utamanya di sini adalah murni darah babi.
Lima Menu Dessert Paling Ekstrem Lima Menu Dessert Paling Ekstrem Reviewed by Cherry lalala on Maret 27, 2018 Rating: 5

1 komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.