5 Hal Menjijikkan yang Ditemukan dalam Hot Dog

Hot dog dan hidung babi.

Hot dog merupakan makanan yang sangat digemari di Amerika. Layaknya burger atau kentang goreng, hot dog juga merupakan makanan yang praktis dan mudah dibawa untuk Anda makan saat bepergian.

Hot dog bisa menjadi alternatif untuk mengurangi rasa lapar, atau menemani Anda saat menonton pertandingan dan nongkrong bersama teman. Tak salah, jika makanan yang satu ini sangat digemari, bahkan di Indonesia.

Tapi apa jadinya, jika hot dog yang selama ini Anda konsumsi terbuat dari bahan-bahan yang menjijikkan? Pasti Anda akan berpikir dua kali untuk kembali mengonsumsinya, bukan? Dilansir dari TheRichest, berikut lima hal menjijikkan yang ditemukan dalam hot dog.

Cochineal
Cochineal merupakan pewarna khas yang digunakan dalam hot dog. Tapi, apakah Anda tahu pewarna ini terbuat dari apa? Ya, pewarna ini terbuat dari cangkang kumbang kecil yang direbus, sehingga warna pada kulitnya dapat diekstraksi. Orang-orang dengan alergi tertentu mungkin akan mengalami beberapa risiko kesehatan yang serius dengan mengonsumsi cochineal yang menjijikkan ini.

Natrium nitrat
Pemikiran di balik penggunaan natrium nitrat adalah, hal tersebut dimaksudkan untuk mencegah bakteri dan hal-hal berbahaya lainnya. Kedengarannya bagus bukan? Tapi, dokter dan ahli kesehatan lainnya menyarankan untuk menghindari makanan-makanan yang mengandung natrium nitrat, karena dapat meningkatkan risiko penyakit jantung.

Usus hewan
Beberapa hot dog menggunakan usus hewan untuk melapisinya. Tapi jangan khawatir, usus hewan yang digunakan untuk melapisi hot dog tentu saja telah dibersihkan dan dimasak terlebih dahulu. Jika tidak, hal tersebut akan menjadi kotor dan menjijikkan bukan? Tapi, bagi sebagian orang yang tidak menyukai jeroan hewan, tentu hal ini menjadi hal yang sangat menjijikkan.

Tulang rangka
Menurut Departemen Pertanian Amerika Serikat, otot rangka dapat menjadi bagian terakhir yang ada di dalam hot dog yang Anda makan. 

Hidung babi
PETA (People for the Ethical Treatment of Animals) mengatakan secara terang-terangan bahwa, bagian-bagian hewan seperti hidung babi, kerongkongan kambing dan bibir sapi serta bagian lain dari hewan juga turut dicampurkan dan dicetak menjadi hot dog. Tapi, ada beberapa produsen hot dog yang membantah bahwa mereka tidak menggunakan bagian-bagian hewan tersebut dalam proses pembuatan hot dog-nya. 

Tetapi tentu saja tak semua jenis hot dog mengandung bahan-bahan yang disebutkan di atas. Maka dari itu, sangat disarankan untuk memeriksa terlebih dahulu makanan atau minuman yang hendak Anda konsumsi.
5 Hal Menjijikkan yang Ditemukan dalam Hot Dog 5 Hal Menjijikkan yang Ditemukan dalam Hot Dog Reviewed by Cherry lalala on April 21, 2018 Rating: 5

2 komentar:

  1. Artikelnya menarik. Ditunggu artikel terbarunya. Terima kasih

    BalasHapus
  2. makan daging babi lebih baik dari pada daging kambing dan sapi karena kolestrol dam asam urat.!!

    BalasHapus

Diberdayakan oleh Blogger.