5 Negara Paling Menguntungkan di Dunia

Ilustrasi negara Denmark.

Bisa tinggal di negara dengan predikat paling menguntungkan di dunia, pasti sangat membahagiakan. Kemakmuran Anda sudah dipastikan akan terjamin, karena Anda akan diberikan kemudahan dalam mendirikan atau menjalankan bisnis.

Sama halnya jika Anda tinggal di kelima negara berikut. Forbes telah menetapkan negara-negara berikut sebagai Negara Terbaik untuk Bisnis. Hal tersebut didasarkan atas 11 faktor, seperti hak milik, inovasi, perlindungan investor, kebebasan pribadi, perdagangan dan kebebasan moneter, birokrasi, pajak, teknologi, korupsi dan kinerja pasar saham.

Anehnya, Amerika Serikat menempati urutan terburuk, yaitu berada posisi ke-51, karena AS memberikan tarif pajak perusahaan tertinggi di dunia di antara negara-negara maju lainnya. Dan inilah lima negara yang akan membuat Anda makmur, jika Anda tinggal di sana.

5. Swedia.
Hanya membutuhkan 3 tahapan prosedur dan 16 hari untuk mendirikan bisnis di Swedia. Meskipun persyaratan perizinannya mahal dan memakan waktu, Swedia masih menjadi salah satu negara yang paling ramah bisnis di dunia, peringkat pertama untuk teknologi yang ramah bisnis, dan peringkat ketiga untuk inovasi. Diketahui, tenaga kerja di Swedia juga memiliki pendidikan yang tinggi. 

4. Denmark.
Denmark memiliki beban pajak dan tingkat korupsi yang rendah. Tenaga kerja Denmark berpendidikan tinggi dan menjadi salah satu negara dengan PDB (Produk Domestik Bruto) per kapita tertinggi di dunia. Denmark sangat terbuka dalam perdagangan global dan investasi yang menjadikan perekonomian Demnark menjadi salah satu yang paling kompetitif dan fleksibel. Memulai bisnis di Demnark hanya membutuhkan 4 tahapan prosedur dan persyaratan untuk modal minimum pun sudah berkurang akhir-akhir ini. 

3. Hong Kong.
Sekali lagi, Hong Kong masuk menjadi peringkat ketiga terbaik di dunia untuk bisnis. Meskipun pertumbuhan ekonomi di Hong Kong melambat di tahun 2013, PDB per kapita masih tumbuh sebesar 1,4 persen menjadi US$263 miliar. Menurut Forbes, Hong Kong sangat baik dalam hal perlindungan investor, kebebasan perdagangan, beban pajak dan birokrasi. Memulai bisnis di Hong Kong, prosesnya sangat mudah dan tidak memerlukan modal minimum. Pemerintah bahkan memberikan subsidi untuk usaha kecil dan menengah.

2. Selandia Baru.
Selandia Baru menjadi salah satu negara dengan pertumbuhan ekonomi tercepat (PDB naik menjadi 2,5 persen). Selandia Baru mendapat 4 skor terbaik dari 11 kategori yang digunakan untuk mengukur keramahan bisnis suatu negara. Selandia Baru menawarkan kebebasan dan perlindungan investor serta minimnya korupsi. Persyaratan untuk mendirikan bisnis di Selandia Baru pun sangat mudah dan cepat yang hanya membutuhkan waktu 3 hari.

1. Irlandia.
Irlandia mendapatkan posisi teratas untuk Negara Terbaik untuk Bisnis. Irlandia memberikan beban pajak yang rendah, perlindungan investor dan kebebasan individual yang menjanjikan. Selain itu, Irlandia juga memiliki tenaga-tenaga kerja yang terdidik dan hanya memberikan tarif 12,5 persen untuk pajak penghasilan yang sangat menarik untuk para pebisnis. Bahkan, Google, Twitter, Facebook dan LinkedIn memilih Dublin sebagai lokasi yang ideal untuk kantor pusat mereka di Eropa.
5 Negara Paling Menguntungkan di Dunia 5 Negara Paling Menguntungkan di Dunia Reviewed by Cherry lalala on April 08, 2018 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.