5 Pasukan Polisi Rahasia di Dunia

Gestapo.

Pasukan polisi rahasia telah beroperasi terlebih dahulu di seluruh dunia, sebelum kedatangan pasukan keamanan yang lebih sah seperti sekarang ini, yaitu MI5 dan FBI.

Organisasi seperti Gestapo telah berparade di jalan-jalan pada Perang Dunia II di Jerman, bersama dengan kepolisian Eropa lainnya yang menjaga warganya di barisan depan.

Mereka datang dengan atribut yang berbeda-beda, mulai dari kekuasaan, kontrol, intimidasi, teror, keamanan dan perlindungan. Baca terus jika Anda masih ingin tahu mengenai pasukan-pasukan polisi rahasia yang ada di seluruh dunia.

Gestapo
Gestapo, merupakan salah satu pasukan polisi rahasia yang paling terkenal di era Nazi. Kelompok ini merupakan kekuatan resmi negara Jerman selama Perang Dunia II. Mereka dikenal kejam dalam penghapusan mereka dari oposisi Nazi dan bertanggung jawab (bersama dengan SS) untuk mengumpulkan orang-orang Yahudi di Eropa untuk dideportasi pada berbagai kamp konsentrasi. Gestapo memiliki kewenangan untuk beroperasi tanpa tindakan menghakimi. Bagian politik bisa memesan tahanan untuk mereka yang akan dibunuh, disiksa atau dibebaskan.

KHAD
KHAD (Badan Intelijen Negara) merupakan badan keamanan utama Afghanistan dan juga bertindak sebagai polisi rahasia selama kependudukan Uni Soviet. Di pertengahan tahun 1980-an, mereka dituduh menyalahgunakan hak asasi manusia, seperti melakukan penyiksaan, penangkapan sewenang-wenang, percobaan rahasia dan eksekusi tanpa pengadilan. 

Central Intelligence Agency
Pasukan ini lebih umum dikenal sebagai CIA, Central Intelligence Agency yang merupakan salah satu lembaga pengumpulan intelijen utama pemerintah federal Amerika Serikat. CIA memiliki tiga kegiatan tradisional, yaitu mengumpulkan informasi tentang pemerintah asing, perusahaan dan individu dan menganalisa informasi yang ditemukan dan atas permintaan presiden melaksanakan atau mengawasi kegiatan rahasia serta menjalankan beberapa operasi taktis. Proiritas CIA yaitu konutraterorisme, nonproliferasi senjata nuklir, memperingatkan para pemimpin Amerika mengenai peristiwa luar negeri, kontra intelijen dan cyber intelijen.

Federal Bureau of Investigation
Siapa pun yang masih hidup di dunia Barat, pasti akan mengenali inisial ini, FBI. Mereka jarang dikenal sebagai Federal Biro Investigasi, yang merupakan lembaga pemerintah dalam Departemen Kehakiman Amerika Serikat. FBI berfungsi sebagai organisasi federal investigasi kriminal, badan intelijen internal dan juga memimpin lembaga kontraterorisme AS, lembaga kontra intelijen dan keamanan lainnya. Prioritas utama FBI saat ini yaitu melindungi AS dari serangan teroris, operasi intelijen asing, serangan berbasis cyber, memerangi korupsi publik, melindungi hak-hak sipil dan bebagai bentuk kejahatan lainnya.

Security Service
Dinas Keamanan atau MI5 merupakan layanan rahasia Inggris dengan tanggung jawab melindungi Inggris terhadap ancaman keamanan nasional. MI5 memiliki tugas untuk melawan teroris dan mata-mata serta memberikan layanan keamanan untuk organisasi lain di sektor publik dan swasta. Tujuan utama didirikannya MI5 adalah untuk mencegah terorisme, melindungi Inggris dari kegiatan negara asing, waspada untuk setiap jenis ancaman, melindungi informasi dan aset sensitif pemerintah, mengurangi kejahatan serius dan membangun kemampuan layanan dan perlawanan. 
5 Pasukan Polisi Rahasia di Dunia 5 Pasukan Polisi Rahasia di Dunia Reviewed by Cherry lalala on Mei 02, 2018 Rating: 5

1 komentar:

  1. wow keren ya ada pasukan polisi rahasia nice artikel bro sangat menarik artikelnya...

    jangan lupa berkunjung ya...
    Klinik Kecantikan Jakarta
    Digitalnusa

    BalasHapus

Diberdayakan oleh Blogger.