Selfie Keren Gorila dengan Ranger Ini Mendadak Viral

Ranger Patrick Sadiki berselfie dengan gorila.

Selfie telah menjadi cara pengambilan foto yang paling populer. Untuk mendapatkan hasil foto yang baik, pasti membutuhkan keterampilan, harus mendapatkan cahaya yang bagus, menemukan sudut yang tepat, membuat pose yang sempurna, dan lain sebagainya.

Namun, kami yakin, foto narsis berikut ini bisa menjadi yang terkeren. Ya, adalah foto narsis gorila yang tinggal di Taman Nasional Virunga, Republik Demokratik Kongo.

Taman nasional ini merupakan Situs Warisan Dunia UNESCO yang terletak di hutan subur Republik Demokratik Kongo, yang telah dilindungi dari pemburu liar dan kerusakan akibat adanya wilayah militer di daerah tersebut dalam beberapa tahun terakhir. 

Taman nasional ini setidaknya dijaga oleh 600 orang. Penjaga-penjaga hutan ini memiliki keterampilan bertarung khusus, agar siap menghadapi segala situasi darurat dan telah menyelamatkan beberapa anggota keluarga gorila, termasuk gorila gunung yang terancam punah.


Meski pekerjaan mereka dituntut untuk serius, tetapi mereka tetap menikmati waktu mereka saat berada di taman nasional, salah satunya dengan berselfie bersama gorila-gorila yang kemudian menjadi viral.

Ndakasi dan Matabishi adalah dua gorila yang paling antusias di sana, dan ranger berpose bersama mereka di belakangnya dengan melenturkan otot-otot mereka. Postingan selfie ini diberi caption, "Another day at the Office".

Menurut wakil direktur tamana nasional tersebut, gorila-gorila ini meniru gaya pengasuh mereka, yang telah merawat mereka sejak mereka ditemukan. Mereka bahkan menganggap penjaga hutan tersebut sebagai orangtuanya. 


Saat gorila-gorila ini berusia 2 dan 4 bulan, ibu mereka terbunuh. Setelah itu, mereka ditemukan dan dibawa ke Suaka Senkwekwe di Virunga, tempat mereka tinggal sejak saat itu. Mereka mulai meniru tingkah laku manusia, dan mulai berdiri dengan dua kaki agar sama seperti manusia.

Awalnya, semua orang terkejut melihatnya, karena gorila-gorila ini bisa meniru orang dan berdiri. Kedua gorila ini juga memiliki foto lain yang diberi nama Potret Keluarga, bersama dengan ranger Patrick Sadiki.

Bahkan dalam foto ketiga, seekor gorila terlihat menaiki pundak si penjaga hutan dan memeganginya dengan penuh kasih sayang.


Para penjaga hutan di taman nasional ini mempertaruhkan hidup mereka untuk melestarikan budaya kita, tetapi nampaknya mereka tetap menikmati pekerjaan mereka. Mereka juga sangat menyayangi gorila-gorila yang ada di sini, begitupun sebaliknya.
Selfie Keren Gorila dengan Ranger Ini Mendadak Viral Selfie Keren Gorila dengan Ranger Ini Mendadak Viral Reviewed by Cherry Lalala on April 25, 2019 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.