Pemandangan Menakjubkan saat Burung Pelatuk Menggendong Bayi Musang

Burung pelatuk terbang membawa bayi musang.

Seorang fotografer bernama Martin Le-May, yang tinggal di London Timur, berhasil mengabadikan beberapa foto yang sangat menakjubkan. Beberapa di antaranya termasuk bayi musang dan burung pelatuk. Ternyata, ada cerita lucu di balik pengambilan foto ini.

Ya, jika Anda melihat foto tersebut, Anda mungkin menganggap ini adalah adegan yang lucu. Anda mungkin mengira jika keduanya berteman baik dan burung pelatuk sedang berusaha membantu bayi musang untuk terbang. Tetapi, tidak seperti itu kenyataannya.

Yang terjadi sebenarnya adalah, keduanya sedang berkelahi. Bayi musang sedang mencoba untuk memakan burung pelatuk tersebut. Le-May menyaksikan sendiri pertarungan kedua hewan ini di Hornchurch Country Park, saat ia sedang menikmati pemandangan di sekitar. Ia mendengar suara dan meihat keduanya berkelahi.

Burung pelatuk tersebut terbang melewati Le-May, tetapi ia melihat ada sesuatu di punggungnya, yaitu musang. Tentu saja, Le-May tidak melewatkan momen ini dan ia berhasil mengambil beberapa foto yang benar-benar lucu.

Kedua hewan imut ini benar-benar terlibat dalam pertarungan. Saat burung pelatuk mendarat, si musang melihat Le-May dan istrinya. Dan ini memberi waktu yang cukup bagi burung pelatuk untuk terbang di pepohonan sekitarnya. Si musang tidak bisa berbuat apa-apa lagi selain lari dengan perut kelaparan.

Kemudian, musang berinisiatif untuk merampok sarang burung pelatuk tersebut dengan harapan ia akan mendapat makanan gratis. Burung pelatuk tentu tidak tinggal diam, ia juga melakukan perlawanan. Seorang penggemar burung bernama Jason Ward, merupakan orang pertama yang membagikan foto ini, dan menuliskan caption bahwa keduanya adalah teman terbaik. Padahal, ia tidak tahu kisah aslinya.

Menurut para ahli, burung ini merupakan pelatuk hijau Eropa, jenis yang mengeluarkan suara keras. Burung-burung ini hidup dengan memakan semut, dan tumbuh dengan panjang 210-216 mm, serta memiliki lebar sayap 320-330 mm.

Stebe Backshall, seorang presenter satwa liar, mengatakan bukan hal yang aneh bagi burung-burung ini untuk terbang, dan ia kagum burung pelatuk tersebut mampu melakukannya dengan membawa musang di punggungnya.
Pemandangan Menakjubkan saat Burung Pelatuk Menggendong Bayi Musang Pemandangan Menakjubkan saat Burung Pelatuk Menggendong Bayi Musang Reviewed by Cherry Lalala on Juni 01, 2019 Rating: 5

2 komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.