Detik-detik Menegangkan Monyet Selamatkan Leopard yang Terjebak di Dalam Sumur

Sekelompok monyet berada di tepi sumur.

Leopard atau biasa disebut macan tutul, merupakan pemburu oportunitis, yang berarti menggunakan segala kesempatan untuk mendapatkan mangsanya. Mereka memakan hampir segala mangsa dari berbagai ukuran.

Mangsa utamanya terdiri dari aneka hewan menyusui, binatang pengerat, ikan, burung, monyet dan binatang-binatang lain yang terdapat di sekitar habitatnya. Dengan sifat pemburunya, tentu saja hewan ini ditakuti oleh hewan-hewan yang ada di sekitarnya. 

Namun, ada pemandangan berbeda di sebuah Kuil Baleshwar di Sikar di Rajasthan, India, di mana sekelompok monyet berusaha membantu menyelamatkan leopard yang terjebak di dalam sumur sedalam 25 kaki. Bagaimana cerita selengkapnya?

Cerita ini berawal saat sekelompok monyet mengetahui ada seekor leopard yang terjebak di dalam sumur di belakang kuil. Kemudian, monyet-monyet tersebut terlihat berteriak-teriak dan melompat tanpa henti di tepi sumur dengan maksud untuk mengundang perhatian.

Usaha mereka akhirnya membuahkan hasil, penduduk desa yang sedang berdoa, akhirnya berdatangan karena penasaran melihat tingkah aneh dari monyet-monyet tersebut. Dan benar saja, penduduk melihat seekor leopard terjebak tak berdaya di dalam sumur.

Mereka pun berinisatif untuk menurunkan tangga panjang agar leopard bisa naik ke atas. Setelah melakukan beberapa upaya, akhirnya leopard berhasil mendapatkan pegangan dan naik ke atas untuk meninggalkan sumur.

Begitu keluar, leopard tersebut langsung berlari menuju hutan. Hewan malang ini tidak menyerang siapapun dan terus berlari dengan kencangnya menuju hutan. Mungkin, hewan ini tahu bahwa dirinya telah diselamatkan, makanya ia tidak menyerang orang-orang atau monyet yang ada di sekitarnya. 

Kalau menurut kamu bagaimana? Silakan share di kolom komentar, ya.  Untuk menonton videonya, silakan klik link berikut: https://www.youtube.com/watch?v=r2u4Tdtf6a4
Detik-detik Menegangkan Monyet Selamatkan Leopard yang Terjebak di Dalam Sumur Detik-detik Menegangkan Monyet Selamatkan Leopard yang Terjebak di Dalam Sumur Reviewed by Cherry Lalala on Juni 30, 2019 Rating: 5

1 komentar:

  1. Segana ganasnya hewan.., tapi dia msh punya perasaan ternyata.. 😀👍👍👍

    BalasHapus

Diberdayakan oleh Blogger.