Begini Penampakan Pasir yang Diperbesar 300 Kali

Ilustrasi pasir pantai.

Saat pergi ke pantai, kita pasti akan melihat hamparan pasir. Lalu, bagaimana wujud yang Anda lihat dengan mata telanjang? Tentu saja hanya butiran berwarna abu-abu atau putih yang nampak biasa saja.

Namun sepertinya, Anda harus berterima kasih pada Dr. Gary Greenberg, berkat dia kita dapat mengetahui bagaimana penampakan potongan pasir terkecil jika dilihat dari bawah mikroskop.

Fotografi miskroskopis Greenberg, memperlihatkan foto-foto butiran pasir yang sangat kecil. Butir-butir pasir ini diperbesar hingga 300 kali. Setiap butir pasir terlihat unik dan indah.

Greenberg menemukan mikroskop 3D dan menggunakannya untuk membuat foto-foto luar biasa ini. Ada 18 karyanya yang telah dipatenkan di AS. Greenberg merupakan seorang fotografer dan pembuat film hingga usia 33. Kemudian, ia pindah dari Los Angeles ke London dan mendapat gelar Ph.D. dalam penelitian biomedis, yang menjadikan ia tertarik pada teknologi optik.

Bentuk pasir tergantung pada lokasinya. Pasir pantai di daerah Hawaii menjadi fokus utamanya. Pasir dalam foto-fotonya mengandung sisa-sisa organisme laut tropis. Sedangkan sampel lain, mengandung bebatuan, mineral dan bahan organik.

Foto-foto pasir ini sangat luar biasa. Greenberg memberikan pandangan lebih indah tentang pasir yang biasanya terlihat biasa saja setiap hari. Anda pasti tidak pernah berpikir, bentuk asli butiran pasir akan semenakjubkan ini, bukan?






Begini Penampakan Pasir yang Diperbesar 300 Kali Begini Penampakan Pasir yang Diperbesar 300 Kali Reviewed by Cherry Lalala on Juli 14, 2019 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.