Ayo, Dukung Bersama Asian Games 2018 dan Raih Puluhan Juta Rupiah

Asian Games 2018.

Atribut Asian Games 2018 telah menghiasi beberapa titik area di sepanjang jalan utama Jakarta dan Palembang. Bagi kamu yang berdomisili di dua kota ini, pasti kamu sering melihatnya di sekitar area publik, bukan? 

Khususnya di Jakarta, bus-bus Transjakarta, commuter line, halte, tiang monorail, bahkan taman kota, semua serba warna-warni khas Asian Games 2018. Lihat saja dekorasi Taman Menteng dan Taman Margasatwa di Ragunan yang berubah untuk menyambut pesta olahraga terbesar di Asia ini.

Tak hanya di jalan protokol saja, branding Asian Games 2018 juga terlihat di gedung-gedung pemerintahan, seperti Kementerian Komunikasi dan Informatika, gedung kantor PLN, kantor pusat RRI, dan gedung kementerian dan lembaga lainnya.

Balutan warna-warni khas Asian Games 2018 di setiap gedung pemerintahan menunjukkan ekspresi semangat dan dukungan dari seluruh elemen, baik Pemerintah dan lembaga untuk menyukseskan pesta olahraga terbesar di Asia ini. Pemasangan spanduk dan atribut branding, diharapkan dapat menjadi salah satu cara sosialisasi Asian Games 2018 ke seluruh lapisan masyarakat. 

Dengan sosialisasi yang begitu gencarnya dilakukan, sudahkah kamu mengetahui kapan perhelatan akbar ini akan diselenggarakan? Ya, bagi kamu yang belum mengetahui secara pasti, pesta olahraga Asia ini akan diadakan pada 18 Agustus hingga 2 September 2018, di dua kota, yaitu Jakarta dan Palembang. Selain dua kota tersebut, masih ada beberapa tuan rumah pendukung yang tersebar di provinsi Jawa Barat dan Banten.

Jumlah cabang olahraga yang akan dipertandingkan sebanyak 40 cabang, terdiri dari 32 cabang olahraga olimpiade dan 8 cabang olahraga non olimpiade. Sedangkan negara-negara yang berpartisipasi dalam Asian Games 2018 berjumlah 45 negara, yang merupakan keseluruhan anggota dari Dewan Olimpiade Asia.

Berselang  hanya sehari dengan HUT Kemerdekaan RI, Asian Games 2018 ini diharapkan dapat menjadi pemersatu bangsa. Banyak hal yang telah dipersiapkan pemerintah untuk menyukseskan pesta olahraga ini. 

Ketidaksanggupan Vietnam sebagai tuan rumah Asian Games 2018 membuka peluang untuk Indonesia diperhitungkan. Setelah terpilih, Indonesia memiliki pekerjaan rumah yang cukup berat untuk bisa merampungkan berbagai infrastruktur sesuai standar yang diajukan oleh Olympic Council of Asia (OCA).

Sejak diputuskan melalui sidang pleno OCA 20 September 2014, pemerintah bergerak cepat mempersiapkan beberapa hal, seperti menyusun Peraturan Presiden tentang Penyelenggaraan Asian Games 2018, mempersiapkan alokasi anggaran yang setelah dihitung mencapai Rp30 triliun, serta yang tak kalah pentingnya mempersiapkan infrastruktur arena pertandingan.

Sebut saja renovasi Stadion GBK dan Stadion Jakabaring yang meliputi perbaikan dan pembangunan venue-venue untuk tempat pertandingan olahraga berstandar internasional, pembangunan LRT, Skytrain antar terminal, lahan parkir dan pedestrian di seputar Stadion GBK, serta wisma untuk para atlet kontingen dari setiap negara.

Perjuangan Indonesia untuk menghadirkan fasilitas dan infrastruktur di Asian Games 2018 ini diharapkan akan membawa manfaat baik ke depannya, selain semakin membawa harum nama Indonesia tentunya. Sebagai tuan rumah, yuk kita bergandeng tangan dukung bersama Asian Games 2018. 

Lalu, apa saja yang bisa kamu lakukan untuk dukung bersama Asian Games 2018? Ya, buat kamu quiz hunter, ayo tunjukkan kemampuanmu menjawab kuis dan berpartisipasi di kompetisi online yang diadakan menjelang Asian Games 2018. Ada tiga kompetisi online yang bisa kamu ikuti, di antaranya:

Di sini, kamu bisa mengunggah foto dengan tema 'Jadi atlet olahraga versi kamu'.

Untuk kamu yang hobi menulis, kamu bisa memberi dukungan ke atlet Indonesia lewat blog kamu, dengan tema 'Surat terbuka untuk atlet Indonesia.'

Nah, buat kamu para Youtuber, kamu bisa upload video kreasi kamu, baik dalam bentuk flashmob, video klip, atau video cover.

Dengan mengikuti kompetisi online ini, selain dukung bersama Asian Games 2018, kamu juga berkesempatan untuk memenangkan puluhan juta rupiah dan banyak hadiah menarik lainnya, lho. Tunggu apa lagi? Enggak usah kebanyakan mikir, ambil peralatanmu, lalu ikuti kompetisinya sesuai bakat dan minat kamu.

Ayo, dukung bersama dan sukseskan Asian Games 2018. 

#dukungbersama #asiangames2018
Ayo, Dukung Bersama Asian Games 2018 dan Raih Puluhan Juta Rupiah Ayo, Dukung Bersama Asian Games 2018 dan Raih Puluhan Juta Rupiah Reviewed by Cherry lalala on Juli 12, 2018 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.