5 Hal Aneh yang Dilarang di Seluruh Dunia

Ilustrasi anak bermain video game.

Ada hal-hal yang Anda inginkan dan Anda bisa mendapatkannya. Tapi di sisi lain, ada juga hal-hal yang Anda inginkan, tetapi Anda tidak bisa mendapatkannya. Ya, semua itu dikendalikan oleh peraturan di sebuah negara.

Peraturan-peraturan yang diberlakukan di negara-negara memang beraneka ragam. Ada yang bisa dimaklumi tapi ada juga yang tidak. Ada yang masuk akal, tapi ada juga beberapa negara yang menerapkan peraturan yang aneh.

Seperti beberapa negara berikut ini. Jika melarang hal-hal yang membahayakan seperti menjual ginjal atau memiliki senjata, memang patut dipuji. Tapi, bagaimana jika suatu negara melarang untuk mengonsumsi saus tomat? Cukup terdengar aneh, bukan? Ya, berikut beberapa negara yang memiliki peraturan-peraturan aneh.

Video game di Yunani
Pemerintah Yunani melarang semua permainan video di seluruh negeri sejak 2002 silam. Hal ini dimaksudkan untuk menghentikan perjudian ilegal yang secara tidak sengaja menyebabkan pelarangan video game. Anda akan masuk penjara jika bermain video game, meskipun hanya bermain dari komputer di rumah Anda.

Memakai baju kuning di Malaysia
Mengenakan warna kuning, baik sepatu, topi, baju, bahkan celana, merupakan hal ilegal di Malaysia. Warna kuning dianggap sebagai 'warna pengunjuk rasa' dan pemerintah Malaysia memutuskan untuk melarang pakaian kuning untuk urusan politik.

Penamaan anak di Denmark
Denmark memaksakan beberapa aturan bagi orangtua dalam memberi nama bayi mereka. Pemerintah menyediakan daftar 24 ribu nama (beberapa untuk anak laki-laki dan beberapa untuk perempuan) untuk Anda pilih sebagai nama anak Anda. Jika Anda ingin memiliki nama sendiri, Anda harus mendapatkan izin dari pejabat pemerintah.

Potongan rambut Barat di Iran
Pemerintah Iran memutuskan untuk melarang beberapa hal yang berkaitan dengan negara Barat, seperti musik barat, musik rap, skinny jeans, kucing dan anjing peliharaan, serta tato, untuk mengendalikan pengaruh besar budaya Barat. Tapi, potongan rambut Barat berada di garis depan dalam daftar yang dilarang, di antaranya kuncir kuda, mohawk, dan rambut mullet.

Saus tomat di Prancis
Pemerintah di sana merasa para remaja terlalu banyak mengonsumsi saus tomat dan dapat merusak orisinalitas masakan tradisional mereka. 

5 Hal Aneh yang Dilarang di Seluruh Dunia 5 Hal Aneh yang Dilarang di Seluruh Dunia Reviewed by Cherry Lalala on November 03, 2018 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.