Tak Banyak yang Tahu, Cara Mengejutkan Ini Bisa Buat Alpukat Tetap Segar

Ilustrasi alpukat.

Alpukat merupakan buah favorit banyak orang. Selain lezat, buah satu ini juga sangat bergizi dan memberikan manfaat kesehatan yang sangat penting. Yaitu, alpukat kaya akan lemak mentah yang sehat, yang dapat membantu menurunkan berat badan dan memberikan manfaat lainnya.

Alpukat mengandung 20 nutrisi penting, termasuk vitamin E, serat, vitamin B, kalium, magnesium, zat besi, sodium, kalsium, boron, dan asam folat. Selain itu, buah bermanfaat ini juga kaya akan karotenoid sebagai penangkal kanker.

Alpukat memiliki sifat antijamur dan antibakteri yang kuat yang dapat memperkuat sistem kekebalan tubuh. Buah ini juga akan meningkatkan kemampuan tubuh untuk menyerap nutrisi yang larut dalam lemak dari sayuran dan buah-buaha lain, seperti lutein, alfa dan beta karoten.

Alpukat berlimpah asam amino lesitin yang dapat meningkatkan fungsi otak, mencegah hati berlemak dan menjaga keseimbangan berat badan. Karena itu, konsumsi alpukat dapat bermanfaat besar bagi kesehatan. Namun, hanya sedikit orang yang tahu cara membuatnya tetap segar.

Ya, bagian atasnya jika terkena udara akan berubah warna menjadi cokelat, yang membuatnya sulit disimpan dalam waktu yang lama di kulkas. Ini disebabkan oleh enzim yang dikenal sebagai polifenol oksidase. Oleh karena itu, Anda harus menyimpan alpukat dalam wadah kedap udara dengan sepotong bawang bombai dan Anda akan membuatnya segar lebih lama. 

Potong bawang bombai menjadi beberapa bagian besar, kemudian masukkan ke dalam lemari es. Kemudian, letakkan alpukat di atasnya, pastikan alpukat dan bawang menyentuh satu sama lain. Cara ini akan melepaskan gas yang akan mencegah oksidasi dan Anda akan berhasil menjaga alpukat tetap segar di lemari es. Ini akan bertahan 5-7 hari.
Tak Banyak yang Tahu, Cara Mengejutkan Ini Bisa Buat Alpukat Tetap Segar Tak Banyak yang Tahu, Cara Mengejutkan Ini Bisa Buat Alpukat Tetap Segar Reviewed by Cherry Lalala on Mei 26, 2019 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.