Wanita Memotret Pohon Kuno Selama 14 Tahun, Hasilnya Menakjubkan


Planet kita memang unik, memesona sekaligus misterius. Dan seorang wanita memutuskan untuk menangkap sebagian dari keajaibannya dalam bentuk foto sambil berkeliling dunia selama 14 tahun dengan mendokumentasikan berbagai jenis pohon kuno.

Ya, Beth Moon memutuskan untuk melakukan perjalanan panjang untuk memotret pohon tertua yang tumbuh di planet ini. Dan dia membuat koleksi gambar yang memesona, yang menunjukkan keajaiban alam.

Ia berkeliling dunia, seperti ke Eropa, Amerika Serikat, Asia, Timur Tengah dan Afrika, hasilnya kemudian diterbitkan dalam sebuah buku berjudul “Ancient Trees: Portraits Of Time”.

Menurut deskripsi buku, buku ini menyajikan sekitar 70 potret pohon terbaiknya. Ia telah berhasil mendokumentasikan pohon-pohon tua selama ribuan tahun, seperti pohon berongga, pinus bristlecone di pegunungan California, baobab di Madagaskar, dan pohon darah naga yang menakjubkan, bertepi merah dan berbentuk payung yang ditemukan di Pulau Socotra.

Beth Moon melihat pohon sebagai monumen hidup terbesar dan tertua di bumi, sehingga mereka akan memiliki arti yang lebih besar, terutama pada saat kita mencoba untuk hidup dengan cara yang lebih ramah lingkungan.

Ia percaya bahwa dengan memperkuat hubungan dengan dunia alami, bisa menggugah kesadaran manusia. Potret pohonnya adalah cara terbaik untuk menunjukkan pohon-pohon paling luar biasa di dunia, dan banyak di antaranya yang berada dalam bahaya kehancuran. Berikut beberapa foto yang diambilnya selama perjalanan.





Wanita Memotret Pohon Kuno Selama 14 Tahun, Hasilnya Menakjubkan Wanita Memotret Pohon Kuno Selama 14 Tahun, Hasilnya Menakjubkan Reviewed by Cherry Lalala on Mei 01, 2019 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.