Awas Jangan Berkunjung ke 5 Kota Ini, Berhantu!

Kota-kota hantu ini merupakan kota-kota sepi yang duluya dipenuhi penduduk seperti tempat lain. Tetapi, entah karena tragedi atau alasan lain yang tidak dapat dijelaskan, penduduk di sini memutuskan untuk meninggalkan rumah mereka selamanya.

Ya, seperti yang umum diketahui, tempat-tempat yang tidak berpenghuni dan tidak dirawat dalam waktu lama, biasanya akan dihuni oleh hantu. Konon, hantu memang menyukai tempat-tempat seperti ini.

Jika Anda suka berpetualang dan punya nyali besar, tidak ada salahnya mengunjungi kota-kota berhantu berikut ini. Tapi jika Anda penakut, jangan coba-coba. Berikut lima kota hantu paling menyeramkan di seluruh dunia.

5. Pulau Hashima, Jepang


Pulau Hashima, yang berarti Pulau Battleship dalam bahasa Jepang, adalah pulau yang ditinggalkan di Jepang selatan. Dulunya pulau ini adalah rumah bagi lebih dari 500 penambang dan keluarga mereka. Ketika minyak bumi menggantikan batu bara di Jepang, sebagian besar tambang batu bara ditutup, termasuk tambang batu bara Hashima. Para pekerja di pulau tersebut memutuskan untuk meninggalkan rumah mereka karena tidak ada alasan untuk tinggal lebih lama lagi.

4. Tyneham, UK


Terletak di Inggris, di selatan Dorest, Tyneham adalah desa hantu yang ditinggalkan pada bulan Desember 1943. Penduduk Tyneham diperintahkan untuk meninggalkan desa mereka setelah diambil alih oleh militer dan diubah untuk pelatihan militer. Penduduk setempat dijanjikan, mereka dapat kembali setelah berakhirnya perang, tetapi sampai sekarang pemerintah masih mempertahankan lahan tersebut untuk kepentingan militer.

3. Bodie, California


Bodie adalah kota hantu yang terletak di California, sebelah timur Pegunungan Sierra Nevada. Tak hanya sepi, banyak yang mengklaim bahwa kota ini dihuni oleh hantu yang menjaga kota ini. Pada 1879, populasi di kota ini sekitar 5000-7000 penduduk. Bodie secara resmi dinyatakan sebagai kota hantu pada tahun 1915. 

2. Pulau Boneka, Meksiko


Pulau Boneka mungkin menjadi salah satu kota hantu paling menyeramkan di Meksiko. Terletak di selatan Meksiko, meski daerah di sekitar pulau ini memiliki ribuan penduduk, namun pulau hantu ini benar-benar sepi. Menurut legenda, dulu ada seorang gadis muda yang tenggelam di pulau ini bertahun-tahun yang lalu. Boneka-boneka yang berserakan di kota ini konon dirasuki oleh roh gadis tersebut. Para saksi mengatakan, mereka mendengar boneka-boneka tersebut berbicara dan berbisik serta menggerak-gerakkan kepalanya.

1. Pripyat, Ukraina.


Pripyat adalah kota hantu yang diberi nama setelah Sungai Pripyat. Kota ini memiliki populasi lebih dari 40.000 sebelum salah satu serangan bom nuklir yang paling merusak terjadi. Penduduk di sini dievakuasi sehari setelah bencana Chernobyl terjadi, dan ribuan penduduk meninggalkan rumah mereka selamanya. 
Awas Jangan Berkunjung ke 5 Kota Ini, Berhantu! Awas Jangan Berkunjung ke 5 Kota Ini, Berhantu! Reviewed by Cherry lalala on Maret 29, 2018 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.