Anda Akan Terkejut Mengetahui Pekerjaan Pertama 5 Miliarder Ini

Mark Zuckerberg.

Tidak semua miliarder di dunia mewarisi kekayaan keluarganya. Dan tidak semua orang yang sukses berasal dari keluarga yang kaya raya. Begitupun dengan para miliarder berikut ini.

Sebelum sukses, terkenal dan menjadi miliarder, mereka juga pernah bekerja serabutan sebelum memulai bisnis mereka sendiri dan akhirnya menjadi salah satu orang terkaya di planet ini.

Dari bekerja di sebuah restoran, biro iklan, hingga menjadi loper koran dan menjual kantong sampah, berikut lima miliarder yang memiliki pekerjaan sederhana di awal kariernya.

Jeff Bezos
Pendiri Amazon ini pernah bekerja di McDonalds sebagai pekerjaan pertamanya. Saat itu usianya masih 16 tahun, kemudian ada yang mengatakan bahwa 'pengetahuan bisa didapat di mana saja'. Mulai saat itu ia mempelajari dunia bisnis di tempatnya bekerja hingga bisa memulai bisnis sendiri dan meraih kesuksesan seperti sekarang.

Elon Musk
Sejak kecil, Elon merupakan penggemar berat teknologi ruang angkasa, ia membuat coding untuk video game bertema ruang angkasa bernama 'Blastar' saat usia 12 tahun. Ia kemudian menjualnya ke majalah teknologi seharga US$500 dolar.

Warren Buffett
Warren Buffett memiliki kekayaan bersih sekitar US$82 miliar. Tapi tahukah Anda, ternyata pekerjaan pertamanya adalah seorang loper koran?

Mark Zuckerberg
Saat mendirikan Facebook, ia masih menjadi mahasiswa. Tetapi jauh sebelum itu ia sudah mulai bekerja. Bahkan, ia pernah membat software musik bernama Synapse saat SMA untuk banyak perusahaan, termasuk Microsoft, yang tertarik untuk membeli dan menawarinya pekerjaan. Namun, Mark rupanya memiliki rencana lain yang menurutnya lebih baik.

Mark Cuban
Pengusaha dan investor Mark Cuban sudah memiliki pola pikir wirausaha sejak kecil. Saat berusia 12 tahun, ia menawarkan dari pintu ke pintu untuk menjual kantong sampah, sampai akhirnya ia bisa membeli sepatu basket. 
Anda Akan Terkejut Mengetahui Pekerjaan Pertama 5 Miliarder Ini Anda Akan Terkejut Mengetahui Pekerjaan Pertama 5 Miliarder Ini Reviewed by Cherry Lalala on Juli 28, 2019 Rating: 5

1 komentar:


  1. Kisah para miliarder emang selalu menarik untuk dibahas. Oiya ngomongin miliarder, tau ga sih kamu kalo ada miliarder terkenal yang ternyata dulunya pernah dipecat 3 kali dari kantornya? Yuk, simak kisah inspiratifnya di sini: Mark Cuban, miliarder yang pernah dipecat 3 kali

    BalasHapus

Diberdayakan oleh Blogger.