Merinding Puluhan Ribu Lebah Menempel di Mobil Ini Selama 2 Hari, Kenapa?

Puluhan ribu lebah menempel di belakang mobil.

Lebah merupakan sekelompok besar serangga yang dikenal karena hidupnya berkelompok meskipun sebenarnya tidak semua lebah bersifat demikian. Biasanya, lebah membuat sarang di atas bukit, di pohon kayu dan pada atap rumah.

Jika melihat sarang lebah, tentu akan membuat kita merinding. Bagaimana tidak, jika kita sampai tersengat satu lebah saja, hal tersebut dapat menimbulkan rasa sakit yang luar biasa dan kemudian membengkak, apalagi jika sampai disengat segerombolan lebah? Tentu Anda tidak menginginkannya bukan?

Bahkan sampai ada beberapa kasus orang meninggal karena disengat ribuan lebah. Lalu, bagaimana jika tiba-tiba ada ribuan lebah mengikuti atau menempel di mobil Anda? Wah, tentu Anda akan panik bukan. Ya, peristiwa serupa juga dialami oleh pria dalam video berikut ini.

Cerita ini berawal ketika Carol Howarth, 68 tahun, memarkir mobilnya di kota Haverfordwest, Wales, untuk pergi membeli bahan makanan. Tiba-tiba segerombolan lebah mendekati mobilnya, menempel dan tidak beranjak pergi.

Menurutnya, pemandangan ini sangat spektakuler. Ia mengemudi mobilnya, dan melihat percikan cokelat yang entah berasal dari mana. Orang-orangpun melambatkan kendaraannya hanya untuk mengabadikan momen ini.

Namun, Tom Moses, warga setempat, merasa khawatir dengan kondisi ini. Karena lebah tepat berada di belakang mobil Carol, ia takut lebah-lebah tersebut akan menyakiti orang-orang di sekitarnya. Ia juga mengkhawatirkan keselamatan lebah-lebah tersebut. Kemudian, ia berinisiatif untuk memanggil tim peternak lebah. Akhirnya masalah inipun terselesaikan.

Tapi percaya atau tidak, ternyata di hari berikutnya awan lebah kembali mengikutinya. Ia pun terpaksa memanggil tim peternak lebah lagi. Ternyata, setelah diselidiki, ada ratu lebah yang terjebak di dalam mobil karena tertarik pada sesuatu yang manis di dalamnya, sehingga lebah-lebah lain mengikutinya.

Menurut penjelasan Roger Burns dari Pembrokershire Beekeepers, ada sekitar 20 ribu lebah yang menempel pada mobil Carol dan terkonsentrasi pada bagasi mobil. Dan akhirnya, para peternak lebah berhasil menyatukan kembali ratu lebah dan lebahnya. Cek videonya berikut ini.


Merinding Puluhan Ribu Lebah Menempel di Mobil Ini Selama 2 Hari, Kenapa? Merinding Puluhan Ribu Lebah Menempel di Mobil Ini Selama 2 Hari, Kenapa? Reviewed by Cherry Lalala on Mei 23, 2019 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.