Video Menakjubkan Paus Bungkuk 40 Ton Melompat Keluar dari Air

Paus bungkuk.

Paus bungkuk memiliki ukuran yang sangat besar. Yang jantan, panjangnya sekitar 14 meter, bahkan paus bungkuk betina memiliki ukuran lebih panjang beberapa meter. 

Paus bungkuk memiliki tubuh besar dan gelap yang diapit oleh sirip pada dada besarnya dan tumbuh hingga sekitar sepertiga dari panjang tubuhnya.

Diketahui, paus bungkuk dewasa dapat tumbuh dengan berat mencapai 36 ribu kilogram, sehingga agak sulit untuk dipercaya kalau hewan satu ini mampu melompat keluar dari air.

Namun, Craig Capehart, seorang penyelam scuba, berhasil menangkap momen menakjubkan ini pada tahun 2017 yang lalu. Saat itu, ia sedang duduk di perahu karet di Samudra Hindia di lepas pantai Mbotyi, kemudian 'raksasa anggun' itupun muncul.

Ia mengatakan, beratnya mungkin sekitar 40 ton. Ia mampu mengabadikan kejadian langka paus bungkuk dewasa ini saat melompat keluar dari air, dan ini adalah pertama kalinya ada orang yang berhasil melakukannya.

Menurut BBC, masih belum jelas mengapa paus tersebut melompat keluar dari air, tetapi para ilmuwan berteori bahwa hal tersebut mereka lakukan sebagai cara untuk berkomunikasi. Berikut videonya.




Video Menakjubkan Paus Bungkuk 40 Ton Melompat Keluar dari Air Video Menakjubkan Paus Bungkuk 40 Ton Melompat Keluar dari Air Reviewed by Cherry Lalala on Mei 04, 2019 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.