5 Pasukan Polisi Paling Terlatih di Dunia

NYPD - Kepolisian New York.

Dunia ini dipenuhi dengan korupsi dan kekejaman, baik di sisi hukum maupun sipil. Selama manusia ada, akan selalu ada tindak kejahatan, korupsi, dan orang-orang yang terus-menerus melakukan tindakan melanggar hukum untuk mencapai apa yang mereka inginkan hingga mengorbankan nyawa orang lain.

Tugas setiap pejabat kepolisian adalah untuk menegakkan keamanan negara dengan memberantas kejahatan dan untuk memastikan bahwa masyarakat dapat mematuhi peraturan dan undang-undang yang dibuat pemerintah.

Berikut ini akan kami sajikan peringkat kekuatan polisi yang paling terlatih di dunia, sehubungan dengan kinerja dan usaha, serta langkah-langkah keamanan dan sistem yang mereka miliki untuk memberlakukan undang-undang secara efektif.

5. Kepolisian Nasional Prancis
Beberapa waktu lalu, dunia dikejutkan dengan serangan bom bunuh diri yang menyebabkan lebih dari 100 orang tewas di Paris. Pasukan Polri di Prancis hanya dilatih untuk menangani kejahatan ringan saja, seperti pencurian kecil, penjambretan, penanganan kasus orang hilang, kecelakaan kendaraan, dan lain-lain. Sementara Angkatan Kepolisian Nasional, bertanggung jawab atas penegakan hukum di wilayah perkotaan dan dibantu sesekali oleh Gendarmerie, yang merupakan kekuatan militer Prancis. Unit khusus juga dipanggil oleh Kepolisian Nasioanl Prancis untuk menangani masalah ini.

4. Polisi Selandia Baru
Syarat ketat untuk menjadi petugas Polisi Selandia Baru, di antaranya masing-masing petugas dilatih untuk dapat memegang senapan mesin berat dan pistol. Polisi Selandia Baru juga dipisahkan menjadi beberapa unit pelatihan khusus, seperti 111 Skuad bersenjata, Beat and Patrol, Counter Terror, Investigasi Kriminal, Skuad Diving, Unit K9, Narkotika, Forensik, Departemen Lalu Lintas serta dukungan E-Crime.

3. Polizia Di Stato (Kepolisian Negara Italia)
Kepolisian Italia bisa dibilang menjadi salah satu pasukan polisi yang sangat terlatih di dunia, karena mereka berhasil atas penangkapan dua bos mafia paling berbahaya. Secara keseluruhan, Kepolisian Nasional Italia berjumlah sekitar 300 ribu petugas polisi yang dibagi menjadi lima pasukan Nasional dan lima kepolisian setempat dan menjadi jumlah pejabat polisi tertinggi di Uni Eropa. Mereka juga dibantu oleh Pasukan Militer Italia dan pasukan khusus lainnya yang dibekali dengan mobil polisi super cepat, seperti Lamborghini Huracan, yang perlu latihan khusus untuk dapat mengendarainya.

2. NYPD - Kepolisian New York
Pasukan polisi New York merupakan yang terbaik dan terlatih di Amerika sejak 1845. Hampir 2,5 abad mereka melayani masyarakat dan mempraktikkan penegakan hukum sebagai tujuan utama. Dan dapat dipastikan, selama bertahun-tahun mereka telah melatih individu-individu dengan standar pelatihan tertinggi. NYPD telah berhasil menurunkan angka kejahatan kekerasan hingga 80 persen.

1. NPA (Badan Kepolisian Nasional) - Jepang
Mengapa NPA berada di peringkat pertama? Ya, karena mereka berada langsung di bawah komisi Keamanan Publik Nasional. Petugas kepolisian di Jepang sangat disiplin, setidaknya sebagian besar dari mereka sangat jarang menemukan petugas polisi yang korup. Di NPA, semua polisi termasuk wanita dilatih secara merata. Pusat Penelitian dan Pelatihan ditunjuk untuk melakukan investigasi kejahatan keuangan yang menangkal kasus pencucian uang dan penipuan. Petugas Kepolisian NPA juga dilatih untuk memerangi 'Cybercrime'. Mereka juga membantu menangani bencana, dan bekerja sama dalam skala internasioanl dengan pihak berwenang lainnya untuk membantu memerangi kejahatan di seluruh dunia.
5 Pasukan Polisi Paling Terlatih di Dunia 5 Pasukan Polisi Paling Terlatih di Dunia Reviewed by Cherry lalala on Januari 09, 2018 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.