5 Negara Paling Kuat di Dunia

Jerman.

Proyeksi kekuasaan sebuah negara atau bangsa ke dalam arena internasional didasarkan pada banyak elemen, seperti lokasi geografis, luas negara, kondisi militer, dan ekonomi. 

Banyak negara besar tetapi tidak memiliki pengaruh politik sama sekali, misalnya Australia dan Kanada. Tetapi, negara-negara kecil seperti India dan Pakistan, menjadi bagian dari salah satu militer terbesar di dunia. Tapi anehnya, Pakistan tidak terdaftar dalam indeks kekuatan dunia.

Berikut kami akan menyajikan daftar lima negara paling kuat di dunia. Peringkat ini didasarkan pada pertumbuhan ekonomi (GDP), pengaruh politik, kekuatan militer, dan luas negara.

5. Jerman
Dengan PDB sebesar US$3,9 triliun, Jerman merupakan negara terpadat di Uni Eropa. Jerman menjadi salah satu negara dengan ekonomi terbesar di dunia. Selain itu, Jerman memiliki tenaga kerja yang sangat terampil dan industrialis. Jerman memiliki peran sentral dalam Perang Dunia II dan telah menghasilkan beberapa tokoh penting, seperti Beethoven dan Immanuel Kant.

4. Inggris
Inggris membawa pengaruh budaya, politik, ekonomi, dan ilmiah, yang signifikan di dunia. London, sebagai ibu kota Inggris, merupakan salah satu kota yang paling banyak dikunjungi di dunia, dan juga menjadi pusat keuangan utama. Inggris telah menarik imigran selama berabad-abad dan telah menduduki peran sentral di Uni Eropa. PDB Inggris sebesar US$3 triliun dan menjadi anggota tetap Dewan Keamanan PBB.

3. China
Secara eksplisit, China menunjukkan tidak ingin mengambil peran sebagai pemimpin dunia. Saat ini, PDB China bahkan mencapai US$10,4 triliun. Terletak di jantung Asia Selatan, China telah mampu menempatkan lokasi geografisnya sebagai kekuasaan politik, ini juga berarti membawa negara tetangganya, Pakistan, juga menjadi pusat perhatian.

2. Rusia
Sulit membayangkan betapa luasnya Rusia, sejak ia berbatasan dengan selusin negara dan menempati sebagian besar wilayah utara Asia. Rusia menjadi republik independen pada tahun 1991 setelah runtuhnya Uni Soviet. Rusia menjadi anggota tetap Dewan Keamanan PBB. Negara ini memiliki cadangan sumber daya alam yang sangat besar yang digunakan untuk mendukung kehidupan ekonominya. PDB-nya mencapai US$1,9 triliun, dan masih memiliki pengaruh politik yang signifikan.

1. Amerika Serikat
AS dianggap sebagai negara paling kuat di dunia. Banyak orang di dunia memandang negara ini dalam persepsi negatif, terutama setelah perannya dalam perang melawan teror setelah serangan 9/11. Negara ini termasuk industri perfilman Hollywood-nya telah memberi pengaruh kuat pada dunia. Amerika Serikat memiliki kekuatan militer terbesar dan PDB US$17,4 triliun.
5 Negara Paling Kuat di Dunia 5 Negara Paling Kuat di Dunia Reviewed by Cherry lalala on Desember 26, 2017 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.