Anda Lebih Dominan Otak Kanan atau Kiri? Begini Cara Mengetahuinya

Ilustrasi otak kanan dan kiri.

Otak manusia dapat dipisahkan menjadi dua bagian yang berbeda, bagian kanan dan kiri. Bagian-bagian otak ini memproses informasi secara berbeda, dan di setiap manusia, hanya satu sisi yang lebih dominan dari yang lain.

Perilaku manusia sebagian besar didasarkan pada bagian otak mana yang lebih banyak ia gunakan, atau bagian mana dari otak yang mengendalikannya. Ini membantu kita memiliki keseimbangan antara kepribadian kita secara keseluruhan dan memahami hal-hal yang kita alami.

Ada sebagian orang yang lebih dominan pada otak kanan. Ini berarti mereka lebih banyak memanfaatkan sisi kanan otak mereka, begitupun sebaliknya. Beberapa orang dapat menggunakan kedua tangannya, ini menunjukkan mereka menggunakan kedua bagian otak.

Setiap orang harus memanfaatkan kedua sisi otak untuk kemampuan berpikir dan pemrosesan mental terbaik. Apakah Anda ingin tahu, Anda lebih dominan pada otak kanan atau kiri? Berikut cara mengetahui otak mana yang lebih banyak Anda gunakan dan kepribadian Anda berdasarkan hal tersebut.

Otak kiri
Orang-orang ini memiliki keterampilan verbal dan pemikiran logis yang kuat. Mereka memiliki kemampuan untuk memahami seluruh situasi. Mereka memiliki kontrol yang kuat pada emosi mereka dan direncanakan. Mereka memiliki keterampilan komunikasi yang baik, karena mereka lebih nyaman berbicara dan menulis. Mereka bagus dalam matematika dan perhitungan.

Kualitas utama
Logis, rasional, konsisten, terperinci, terencana, terkontrol dan analitik.

Otak kanan
Bagian otak kanan berfokus pada gambar-gambar visual, naluri dan mengamati hal-hal dalam perspektif global. Mereka kurang logis dan mungkin buruk saat mengingat angka, huruf, nama, dan lain-lain, karena mereka pada dasarnya lebih dari seorang seniman. Mereka lebih imajinatif dan kreatif. Mereka dapat menulis cerita lengkap tentang hal yang mereka sukai tanpa merasa lelah. Mereka lebih ekspresif, tetapi bukan pembicara yang baik. Namun, mereka dapat menulis dengan baik. Mereka memiliki pemikiran yang mendalam dan juga emosional.

Kualitas utama
Berpikiran terbuka, spontan, emosional, intuitif, sensitif dan holistik.
Anda Lebih Dominan Otak Kanan atau Kiri? Begini Cara Mengetahuinya Anda Lebih Dominan Otak Kanan atau Kiri? Begini Cara Mengetahuinya Reviewed by Cherry Lalala on Juni 10, 2019 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.